Kamis, 02 Februari 2012

GURU TOP

Mengisi waktu senjang saya akan berbagi cerita dengan lumayan cerita gak penting tapi penting :D
apaya? Guru idola saya KINI,
Apa kalian pernah punya guru idola ? jujur kali ini aku punya guru idola selain guru bahasa Indonesia kelas 9. :D
Guru seni rupa! weleh-weleeeeeeeeehhh meeeeenn, berkeperawakan kecil dan apa ya? cakep engga, jelek engga, tapi yang namanya BAIK tuh benerlah TeOPe BeGeTe maaaaang!. Guru yang ceritanya masih bujangan, lulusan UPI Bandung Seni Rupa, yang kata beliau masuk dengan jalur PMDK yang gak cuma seni rupa saja tapi sampai desain grafis gitu hasil tangan luwesnya juga OK!.
Kenapa dibilang Baik?
1. Dimana ada guru yang baik-baiknya bikin cat dan dibotolin sendiri? lalu beliau tempelkan disetiap botol-botol kecil itu logo sekolahku dan 4 warna primer dibotol kecil plus satu warna putih dan hitam dijual beserta kemasan itu dijual senilai 4000 RUPIAH? murah banget dan cat nya itu bagus kualitasnya, kita pade nanya, apa bapak gak rugi jualan cat 4000? ampe kemasannya juga ada logo sekolah aku, dan dalam kemasan ada cara-caranya pula! busyet ckckck aku serta merta teman-teman yang lain geleng-geleng liat hasil bapak seni rupa.
2. Dimana ada guru mau nolong muridnya ngerjain tugas bikin majalah sekolah ampe bergadang bapak seni rupa semaleman dengan bukti? mata nya jadi meeeraaaah banget waktu itu, dan kami selaku jurnalistik merasa gak enak sama bapak :( sorry bapak hohoho. Ampe kita-kita geleng-geleng lagi liat bapak, yang ngerjain yang seharusnya tugas kita malah dikerjain sama bapak, sungguh-sungguh banget malah. Baru liat guru yang begitu bersemangatnya! Satu lagi tanpa kita bayar loh alias GRETONG!
Kita perhatiin beliau itu tipe orang penolong banget, diakui beliau waktu ngerjain majalah sekolah saat kita bilang "bapak maaf ya pak, malah repotin :(, mata bapak ampe merah gitu", beliau cuma jawab "Gapapa, lagian saya penasaran soalnya semaleman nyari cara buat blablabla majalah ini, akhirnya ketemu juga. Bapak suka penasaran kalo belum ketemu mah suka greget". Kita diam tertegun duduk disebelah bapak seni rupa.

Ampe tadi spatula bahan buat pameran ntar, warnain ama bapak! "Pak, aku ga bisa warnainnya soalnya itu awannya agak susah" , temen saya bilang "Ih licik ko dikerjain bapak!", temen aku bilang yang satunya lagi yang ceritanya sekelompok sama aku, "Ya biarin ya pak, orang bapaknya aja gak keberatan yaa pak? hehehe" sambil nyengir. "Saya suka kadang lupa kalo saya jadi guru, ampe ya gini" jawab bapak kalem sambil senyum. "Itu tandanya bapak udah nikmatin kerjaan bapak ya pak? betah? hehehe" aku bilang gitu. Bapak jawab pake senyum, ya yang aku simpulin bapak emang enjoy banget sama kerjaannya jadi guru seni rupa ! :D. Pasalnya ya, yang namanya lukis melukis, atau apalah ampe jadi komikus juga beliau bisa! Beliau juga suka ngajarin les yang ngelukis atau apalah yang berhubungan sama seni rupa :) dari siswa sampe mahasiswa. Kerennya bukan main liat karyanya bapak. Kita ga berhenti geleng-geleng sampe tadi aku minta pilox, juga bapak rela bolak-balik terus ke ruang guru terus ke lantai dua, aku kira aku sendiri yang bakal pilox-in taunya sam bapak juga. Baik banget coba semua guru kaya bapak seni rupa :) senengnya bukan main..

Oya bapak juga udah ngeluncurin buku loh tentang cara-cara menggambar.. eh gatau menggambar gatau melukis saya lupa, pokonya ada di gramed gitu bukunya..

Guru muda, yang bikin simpatik karena baiknya bukan main, aduh bapak sampe kita gak habis pikir kenapa bapak baik banget, tepat waktu, penolong juga, ckckck semoga bapak cepat-cepat nikah dan punya istri sebaik bapak ya :D hahahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar